Sofia Marhenis

Mengajar di SMP NEGERI 2 Bukittinggi,SUMATRA BARAT, mari kita berliterasi dan belajar cerdas dari kehidupan ....

Selengkapnya
Samuik Tapijak Indak Mati Alu Tataruang Patah Tigo

Samuik Tapijak Indak Mati Alu Tataruang Patah Tigo

Judul di atas adalah satu ungkapan untuk seorang gadis di Tanah Minang, Karena dia adalah gadis yang lemah lembut, jadi jika ia berjalan maka kakinya saat menginjak tanah dengan sangat gemulai, sehingga semut (samuik) diinjak tidak mati, tapi jika ia tanpa sengaja menemukan kendala maka ia akan tampil sebagai gadis pemberani sehingga Alu (alat untuk penumbuk padi) yang terinjak bisa patah menjadi tiga.

Perlunya ungkapan ini kita ulang untuk mengembalikan citra gadis yang sempurna, ia memiliki kepribadian yang baik, taat pada orang tua, tidak suka berbantahan untuk hal-hal tidak bermanfaat, tapi mampu mempertahankan prinsipnya yang benar sesuai aturan agama dan aturan adat.

Saat ini perempuan kita lihat sudah bekerja di berbagai sektor seperti jadi sopir bus, jadi satpol pp, jadi polisi bahkan ada yang jadi pilot.

Meskipun pekerjaan mereka adalah pekerjaan yang dahulunya hanya dikerjakan oleh kaum laki-laki, tapi ternyata kaum perempuanpun mampu mengerjakannya dengan baik.

Tetaplah jadi perempuan yang cantik, anggun dan lemah lembut, tapi jadilah perempuan yang punya prinsip dan mampu bertindak tegas dalam menegakkan kebenaran.

Janganlah sampai muncul lagi kata-kata yang meremehkan perempuan, karena perempuan adalah tonggak kehidupan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Perempuan Minang yang luar biasa

07 Dec
Balas

luar biasa pak leck

07 Dec

Iyo bana tuh, bundo. Aluih tapi indak rapuh. Tagak tapi indak ba bagaan diri.

07 Dec
Balas

Iyo bu Bandriyati

07 Dec

Rancak Bana..iyo bana tu.. Salam kenal Uni..

07 Dec
Balas

Iyo Edit Kadila, taragak danga carito anak daro jo marapulai. he..he

07 Dec
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali